Manfaat Kacang Berazil

Manfaat Kacang Berazil - Manfaat kesehatan yang paling mengesankan dan penting dari kacang Brazil termasuk kemampuan mereka untuk membantu perawatan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan, fungsi hormon keseimbangan, penurunan berat badan , dan meningkatkan kesehatan jantung . Kacang ini juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh, merangsang pertumbuhan dan perbaikan, memperbaiki proses pencernaan, menurunkan risiko kanker , dan meningkatkan kesuburan pria.

Manfaat Kacang Berazil

Apa Itu Kacang Brazil?

Dengan nama ilmiah  Bertholletia excelsa ,  kacang Brazil adalah jenis kacang padat dan lezat yang berasal dari pohon di Amerika Selatan dengan nama yang sama. Pohon itu asli negara Amerika Selatan, termasuk Venezuela, Kolombia, Peru, dan Brasil dan sering ditemukan di sepanjang tepi sungai besar. Pohonnya cukup besar, jadi panen kacang Brazil sangat besar. Kacang ini sebagian besar diekspor dari benua Amerika Selatan dan sekarang dapat ditemukan di seluruh dunia.

Pertanyaannya adalah, mengapa kacang yang relatif melimpah ini menjadi fenomena di seluruh dunia? Nah, kandungan nutrisi yang kuat membuat kacang ini sangat berharga sebagai makanan sehat yang dapat berhasil meningkatkan kesehatan dan mengurangi kemungkinan berbagai kondisi. 

Ada kekhawatiran bahwa produksi kacang Brazil telah menurun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang ilegal untuk menebang pohon kacang Brasil di Brasil. Pohon-pohon ini hampir secara eksklusif menghasilkan buah di hutan yang tidak terganggu dan tanamannya agak rapuh, sehingga dengan jumlah kacang Brazil menurun, harga mungkin akan mulai meningkat di tahun-tahun mendatang.

Dengan profil mineral dan vitamin yang mengesankan, belum lagi protein , lemak, karbohidrat, dan serat penting , kacang Brazil adalah "paket lengkap", terutama karena kandungan seleniumnya yang luar biasa tinggi .

Perawatan kulit
Profil vitamin dan nutrisi yang komprehensif di kacang Brazil membuatnya sangat baik untuk melindungi kesehatan kulit. Selenium di kacang Brazil, yang sering merupakan aspek yang paling dipuji dari kacang ini, sangat bagus untuk memberi kulit sehat dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga mencegah penuaan dini. Hal ini dimungkinkan karena selenium menstimulasi aktivitas glutathione, senyawa antioksidan kuat yang bisa menghilangkan radikal bebas dari sel kulit yang menyebabkan keriput dan bahkan kanker kulit .

Perlakukan Jerawat
Meskipun ini termasuk dalam kategori "kesehatan kulit", kandungan seng tinggi di kacang Brazil telah terbukti melindungi dari jerawat atau mengurangi penampilannya . Hal ini dapat dicapai melalui konsumsi kacang yang normal atau dengan penerapan minyak kacang Brazil di daerah yang terkena dampak. Kandungan vitamin dan antioksidan kaya minyak merupakan penyebab utama kualitas pelindung ini.

Berat Badan
Konsentrasi serat tinggi , kepadatan gizi keseluruhan , protein, dan karbohidrat kompleks di setiap kacang Brazil membuatnya cukup mengisi, yang berarti Anda kurang cenderung untuk ngemil tak henti-hentinya dan mengatasi kalori tambahan dengan makanan ringan yang tidak sehat. Namun, sekali lagi, satu ons kacang Brazil mengandung hampir 200 kalori, jadi hati-hati dengan asupan Anda, namun konsumsi moderat benar-benar dapat meningkatkan  upaya penurunan berat badan .

Merangsang Sistem Pencernaan
Isi serat kacang Brazil  membuat mereka hebat untuk memperbaiki sistem pencernaan Anda. Serat memfasilitasi gerakan peristaltik dalam sistem pencernaan, memindahkan makanan melalui tubuh dan mengeluarkan sebanyak mungkin nutrisi. Ini juga bisa membantu Anda mencegah tukak gastrik, konstipasi , kembung, kram, dan kondisi serius seperti kanker usus besar . Anda juga akan menemukan peningkatan tingkat energi dan peningkatan penurunan berat badan dengan menjaga agar sistem Anda tetap bersih dan berjalan dengan lancar.

Manfaat Kacang Berazil

Baca Juga :

0 Response to "Manfaat Kacang Berazil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.